by

Deskripsi Singkat Tentang Beberapa Istilah Dalam Jual Apartemen

jual apartemenJual apartemen sebenarnya merupakan sebuah bisnis yang bisa di lakukan siapa saja. Banyak orang yang kemudian tertarik dengan usaha jual beli apartemen karena prosesnya yang mudah namun bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda. Maka dari itu jangan heran jika Anda dalam satu waktu bisa mendapatkan tawaran untuk membeli sebuah apartemen karena banyaknya orang yang tergiur untungnya berbisnis properti yang satu ini. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga tertarik untuk berkecimpung di usaha properti ini, terutama jika Anda sudah di ketahui memiliki keahlian untuk menarik pelanggan dengan mudah.

Beberapa Istilah Penting Dalam Proses Jual Apartemen

Memiliki keahlian dalam menarik calon pembeli dalam usaha jual apartemen saja tidaklah cukup sebagai modal untuk memulai bisnis properti ini, Anda juga harus memiliki keahlian lainnya di antaranya adalah dengan menguasai beberapa hal yang terkait dengan proses jual beli apartemen yang sedang Anda tekuni. Ada banyak sekali istilah baru sehubungan dengan prosedur penjualan unit apartemen yang Anda jual di mana Anda harus menguasainya dengan baik sehingga Anda bisa menjelaskan kembali kepada calon pembeli apartemen Anda nantinya.

Di bawah ini adalah beberapa istilah yang harus Anda pahami dalam proses jual beli apartemen.

  • PPJB

PPJB adalah kepanjangan dari Perjanjian Pengikatan Jual Beli. Dokumen ini memiliki peran yang sangat penting dalam perjanjian jual beli apartemen yaitu di mana terdapat adanya kesepakatan antara penjual dan pembeli untuk mengikatkan diri yang di sertai adanya tanda jadi atau uang muka berdasarkan kesepakatan tersebut.

  • PJB

Singkatan dari Pengikatan Jual Beli yang berupa dokumen perjanjian jual beli yang di buat dengan bantuan akta notaris. PJB ini bisa di buat dengan adanya alasan tertentu seperti pembayaran harga jual beli yang belum lunas atau pembayaran pajak yang ada karena adanya proses jual beli.

  • AJB

Akta Jual Beli adalah sebuah bukti nyata dari proses perjanjian jual beli yang di lakukan. Dengan demikian dokumen ini adalah sebuah bukti adanya peralihan hak kepemilikan apartemen dari pihak penjual ke pihak pembeli yang sah dan telah memenuhi beberapa syarat di dalam prosedur jual apartemen.

Related posts: